Tingkatkan Mutu SDM, STIT TIHAMAH Kirimkan Dosen dalam Penguatan Lokakarya dan Program Studi PTKI Di SURABAYA

Dalam rangka penguatan mutu kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan kegiatan penguatan lokakarya dan program studi pada PTKI. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 Desember 2023 bertempaat di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih oleh 90 orang terdiri dari PTKI-PTKI pada lingkungan Kopertais Jawa Barat, Kopertais Jawa Tengah, Kopertais Jawa Timur, Subdit Pengembangan Akademik, Evaluator Lamdik, dan Tim Pelayanan Terpadau Satu Pintu Kementerian Agama. STIT TIHAMAH mengirim Majdudin Nurul Huda, S.Ud., M.Pd. dan Mahatir Akbar, M.Pd. untuk mewakili.

Proses penguatan lokakarya dan program studi dilaksanakan dengan penuh semangat dan khidmat dari para peserta. Sebab Hal ini dikarenakan pentingnya penguatan Mutu SDM dalam pengelolaan Perguruan Tinggi menjadi sebuah keharusan. Para peserta pun silih berganti dalam menguraikan banyak permasalahan-permasalahan dalam proses pengelolaan dalam Perguruan Tinggi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh peserta dari STIT TIHAMAH Cirebon Majdudin Nurul Huda dalam proses pendirian program baru yang membutuhkan pemikiran dan energi yang besar. Terlebih setelah mendapatkan SK IJOP ini adalah awal dari perjauangan-perjuangan dalam perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. Di antaranya Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Ketua Umum LAMDIK, Dewan Eksekutif LAMEMBA, Tim Pokja Pengendalian Perguruan Tinggi Akademik Dit Kelembagaan Ditjen Dikti Ristek Kemendikbudristek, dan Tim BestQ.

Delegasi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Tihamah Cirebon (STIT Tihamah) Majdudin Nurul Huda menyatakan bahwa penguatan lokakarya dan program studi PTKI menjadi sebuah keharusan dan sangat penting. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah ruang pengetahuan dalam mengelola Perguruan Tinggi seiring banyaknya perubahan-perubahan kebijakan dari pemerintah terkait PTKAI.

‘’Sehingga pengembangan dan menejerial Perguruan Tinggi dapat tertata dengan baik sesuai dengan tujuan pendidikan. Terutama dalam penguatan dan pengembangan SDM pada program studi yang ada di Perguruan Tinggi.’’ Katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Buka Whatsap
1
Scan the code
Hello
Apa yang bisa kami bantu ?